Sekda Butur, Himbau ASN Tidak Terlibat Politik Praktis

Sekretaris Daerah Kabupaten Buton Utara, Muhammad Hardhy Muslim, SH, M.Si menghimbau kepada ASN Pemerintah Kabupaten Buton Utara, khususnya ASN di lingkungan Pemerintah Kecamatan, Desa dan Kelurahan untuk menjaga netralitas, tidak terlibat politik praktis dan bebas intervensi politik. Hal ini disampaikan ketika memimpin rapat koordinasi bersama jajaran Aparatur Sipil Negara(ASN) di Kecamatan Kulisusu Barat dan Kecamatan Bonegunu, Selasa, 26 Maret 2024

Rakor tersebut dilaksanakan untuk mensosialisasikan tentang pentingnya netralitas ASN dalam mendukung pesta demokrasi pemilihan Kepala Daerah(Pilkada) serentak Tahun 2024. Rakor dihadiri Unsur Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa/Kelurahan, Para Guru dan Tenaga Kesehatan.

Menurutnya, untuk memperkuat komitmen menjaga netralitas selaku aparatur pemerintah. Pihaknya dunia188 , berkewajiban menyampaikan kepada seluruh Aparaturnya untuk menjaga netralitas dan tidak ikut terlibat dalam politik praktis.

Lebih lanjut, Hardhy Muslim mengingatkan para Camat, Kepala Desa, Lurah, serta para guru dan Pegawai Kesehatan, agar berhati-hati dalam menggunakan media sosial, hindari mengunggah foto dengan calon peserta pemilu, untuk mencegah kemungkinan adanya laporan dengan tuduhan tidak netral.

Harapannya, melalui Rakor ini, proses birokrasi dan pelayanan pemerintahan di Kabupaten Buton Utara tetap berjalan baik selama pelaksanaan tahapan, hingga pemilu nanti dan ASN bisa terhindar dari hukuman disiplin.Tutupnya.