Daftar Teknologi Terbaru Dengan Peran yang Super Canggih

Seperti yang kita tahu, bahwa teknologi semakin lama semakin berkembang dan telah banyaknya ditemukan oelh para ilmuwan yang menggemparkan dunia. Nah, kami akan memberikan informasi seputar teknologi terbaru yang super canggih. Hanya saja, teknologi ini tidak diluncurkan di pasaran, karena ada banyaknya faktor yang menjadi sebuah kendalanya. Berikut kami akan membahas informasi seputar teknologi baru tercanggih yang wajib kalian ketahui.

Daftar Teknologi Terbaru yang Menggemparkan Dunia

1. Quantum Teleporter

Q-Teleportation telah berhasil dilakukan pada objek yang lebih kecil berdasarkan penelitian yang telah dilakukan. Pada Q-Teleportation, quantum pada objek dihancurkan dan dibuat kembali. Oleh karena itu, Q-Teleportation tidak dapat memindahkan benda hidup ataupun mati secara keseluruhan fisik. Alat yang menciptakan replika atau tiruan benda sebelum pada posisi di tempat lain dan benda sebelumnya akan “menghilang” selama replikanya diciptakan.

2. Sarung Tangan Bisu

Tiga siswa Ukraina berhasil menciptakan sarung tangan yang dapat mengubah gerak tangan menjadi suara. Sarung tangan dengan sensor elektronik ini dapat mengubah gerakan tangan menjadi audio vokal lewat ponsel cerdas. Perangkat bernama Enable Talk yang memiliki ongkos produksi sebesar £50, yang siap membantu mengubah hidup puluhan juta orang bisu di dunia. Sarung tangan yang dilengkapi dengan sensor dan aplikasi penerjemah gesture tersebut memperoleh gelar pertama di Microsoft Imagine Cup 2012, Sydney, Australia. Sarung tangan ini berfungsi membantu orang bisu, tuli atau bisu tuli agar dapat berkomunikasi normal bersama orang lain yang tidak mengerti bahasa isyarat.

3. Charger Tenaga Air

Berikutnya adalah sebuah teknologi charger yang tidak perlu menggunakan listrik untuk dapat mengisi daya ponsel. Charge tenaga air ini bernama PowerTrekk yang diproduksi di perusahaan Swedia, myFC ini dirancang khusu untuk pengisian daya listri ke beberapa peralatan elektronik. Keunikan dari teknologi ini adalah bahan bayar yang digunakan PowerTrekk yaitu air. Caranya mudah, di mana kalian perlu menyiapkan 1 sendok makan air, peralatan charger untuk mengisi energi Hp. Perangkat berisi sodium ini dapat mengubah air menjadi hidrogen yang menjadikan tenaga melalui reaksi kimia.

4. Tesla Car

Kendaraan yang dapat digunakan dengan aman dan cepat ini berjalan menggunakan bahan bakar listrik. Di mana para produsen sedang berlomba mewujudkan impian seluruh masyarakat, menghadirkan mobil yang memiliki kemampuan berbahan bakar menggunakan listrik. Pembuatan mobil pintar oleh Tesla ini adalah salah satu mobil yang paling dicari negara Amerika Serikat di seluruh penjuru dunia.

5. The Eye Tribe

Daftar yang terakhir ini merupakan teknologi yang berasal dari Denmark. Teknologi ini akan memungkinkan kalian mengendalikan ponsel cerdas atau tablet melalui gerakan mata. Alat yang menggunakan cahaya infra merah ini dipantulkan dari pupil mata ke perangkat. Sebelum menggunakan alat pelacak mata, kalibrasi diperlukan agar perangkat dapat menemukan pengguna dan mengidentifikasi karakteristik mata yang diperlukan untuk membantu meningkatkan akurasi pelacakan tatapan mata seseorang. Teknologi tracker ini memiliki akurasi rata-rata berkisar 0,50 sudut visual yang dapat mengidentifikasi dan mengikuti pergerakan mata dengan sub milimeter presisi, yaitu seukuran jari.

Itu dia 5 daftar teknologi terbaru yang telah hadir dengan berbagai penemuan dan penelitian oleh para ilmuwan hebat di dunia. Hanya saja daftar teknologi terbaru ini belum semuanya dapat di aplikasikan di dunia ini. Sekian informasi seputar teknologi terbaru kami, terima kasih.